Selasa, 21 Februari 2012

soal mid kls 8 gnp

KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 1
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, A: …….
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan B: Yes, please. I want to ask what the police station number is.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. Can you tell me the story?
b. Where do you want to go?
c. Can I help you, Miss?
MATERI: d. Are you OK?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Do you mind lending
me some money?
B: No Problem / I want to, but ...

INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
menolak jasa.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : A BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 2
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, A: What can I do for you?
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan B: ……..
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. Yes, please. Can you help me move the table?
b. Sure, I'd come on time.
c. Of course it's lovely/
MATERI: d. Nothing, I'm fine. Thank you.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Do you mind lending
me some money?
B: No Problem / I want to, but ...

INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
menolak jasa.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 3
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, Risa: Mom, I'm so thirsty. ………………?
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan Mother: Of course, dear. Here you are.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. Would you like to have some?
b. Can I have some drink, please?
c. What do you have for lunch?
MATERI: d. Can I have something to eat?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Can I have a bit
B: Sure, here you are
A:Here’s some money for you

INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
menolak barang.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 4
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, Ryan: Hey, I have some biscuits. Do you want some?
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan Adi: …………
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak Ryan: Never mind. But if you want it later, just take. OK?
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu Adi: Ok, thanks again, Ryan.

a. Yes, you may.
MATERI: b. Of course.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: c. I'm sorry but you can't.
A: Can I have a bit d. No thanks, I'm still full.
B: Sure, here you are
A:Here’s some money for you
B: I can’t take this, sorry
INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
menolak barang.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 5
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, Reza: Bondan became the first winner in Science Competition. Do you know that?
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan Firman: ………….. As far as I know he became the second winner.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. Yes, you're right.
b. Yes, I do know it.
c. Are you sure?
MATERI: d. That's very kind of you.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Do you like it?
B: Yes I do
A: Have you done it?
B: Sorry, I haven’t
INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
mengingkari informasi.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : A BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 6
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, A: …………………
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan B: Yes, of course. She's in the library.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. Do you know where Sandra is?
b. Do you know where the book is?
c. Can you tell me where are you going?
MATERI: d. Would you like to come?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Do you like it?
B: Yes I do
A: Have you done it?
B: Sorry, I haven’t
INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
mengingkari informasi.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 7
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, A: Excuse me, ………………………
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan B: Yes, I do. Please just go straight, and then turn left, it's next to the bank.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak A: Thank you very much.
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu
a. Do you want to go now?
b. Where do you want to go?
MATERI: c. What is the post office?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: d. Do you know where the post office is?
A: Do you like it?
B: Yes I do
A: Have you done it?
B: Sorry, I haven’t
INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
mengingkari informasi.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 8
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, A: I think exercises in Book 1 are easier than those in Book 2.
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan B: ………….. I think the exercises in Book 2 are also still easy if you really try it.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. What's your opinion?
b. I suppose your reason.
c. Well, I'm thinking the opposite way.
MATERI: d. You're right.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Do you think it’s good?
B: I think so / Sorry, I can’t say anything


INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
menolak pendapat.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 9
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, A: Ari is very nice boy. What do you think of him?
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan B: ……….. He always likes to help anyone.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. I cannot feel that it is right.
b. I don't think so.
c. I think that's wrong.
MATERI: d. I think you're right.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Do you think it’s good?
B: I think so / Sorry, I can’t say anything


INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
menolak pendapat.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 10
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, Bayu: You look very busy with the assignment. Would you like me to help you?
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan John: ……….. I must do it by myself.
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu a. Thank you, I would.
b. That would be very nice.
c. That's very kind of you, but it's individual assignment.
MATERI: d. Yes, please. I really need a help.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: Would you like some...
B: Yes, please / No, thanks


INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, menerima,
menolak tawaran.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
7.1. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional ( to get things done ) dan Interpersonal NOMOR SOAL : 11
bersosialisasi pendek sederhana secara akurat,lancar,dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan yang terdekat RUMUSAN SOAL :
melibatkan tindak tutur:meminta, memberi, menolak, jasa, A: Do you want to try my cake?
memberi, menolak barang dan meminta memberi dan B: …………….. Hmmm, it's very delicious. Do you make it by yourself?
mengingkari informasi meminta memberi dan menolak A: Yes, I do.
pendapat dan menawarkan / menerima / menolak sesuatu
a. No, thank you.
b. Yes, I'll try it.
MATERI: c. That's very kind of you, but I won't.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: d. Do you like it?
A: Would you like some...
B: Yes, please / No, thanks


INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, menerima,
menolak tawaran.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : A BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 12
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, A: The door is locked. I think there's nobody at home. Don't you agree?
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara B: ………… The window is opened. I also hear the voice of the radio.
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan
telepon. a. I disagree.
b. I agree with you.
c. Exactly.
MATERI: d. I think so.
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: What if it I do it again.
B: Fine, with me.


INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
persetujuan.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 13
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, The Dialogue is for questions number 13-15
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara Farah: In my opinion, teachers should not give their students too much homework.
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan Andin: (13)…………… We need time to have fun.
telepon. Farah: What about you, Tiara? (14)……..
Tiara: Well, (15)…….. I think a student needs to do a lot of practise at home because practise makes
perfect. So, I don't mind having much homework.
MATERI:
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: 13. a. You are not right.
A: What if it I do it again. b. I agree with you.
B: Fine, with me. c. You are wrong.
d. I don't think so.

INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
persetujuan.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 14
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, The Dialogue is for questions number 13-15
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara Farah: In my opinion, teachers should not give their students too much homework.
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan Andin: (13)…………… We need time to have fun.
telepon. Farah: What about you, Tiara? (14)……..
Tiara: Well, (15)…….. I think a student needs to do a lot of practise at home because practise makes
perfect. So, I don't mind having much homework.
MATERI:
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: 14. a. Do you know about it?
A: What if it I do it again. b. Don't you want to go?
B: Fine, with me. c. Do you agree with me?
d. Do you make it easy?

INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
persetujuan.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 15
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, The Dialogue is for questions number 13-15
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara Farah: In my opinion, teachers should not give their students too much homework.
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan Andin: (13)…………… We need time to have fun.
telepon. Farah: What about you, Tiara? (14)……..
Tiara: Well, (15)…….. I think a student needs to do a lot of practise at home because practise makes
perfect. So, I don't mind having much homework.
MATERI:
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: 15. a.you are one hundred percent right.
A: What if it I do it again. b. you make me happy about that.
B: Fine, with me. c. that's what you want.
d. that's not true.

INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan meminta, memberi,
persetujuan.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 16
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, A: My mother gave me a birthday cake when I woke up this morning.
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara B: ………….
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan
telepon. a. I see
b. It's surprising
c. What a coincidence!
MATERI: d. Does she?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: I have to go now.
B: Do you have to?
B: Right / I see / Hm...m.
etc.
INDIKATOR SOAL:
* siswa mampu merespon ungkapan memberi perhatian
terhadap pembicara
* siswa mampu merespon ungkapan mengawali,
memperpanjang dan menutup percakapan







KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 17
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, A: My cat has beautiful fur.
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara B: …………….
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan
telepon. a. Then, what?
b. Sure.
c. I see.
MATERI: d. What's wrong?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: I have to go now.
B: Do you have to?
B: Right / I see / Hm...m.
etc.
INDIKATOR SOAL:
* siswa mampu merespon ungkapan memberi perhatian
terhadap pembicara
* siswa mampu merespon ungkapan mengawali,
memperpanjang dan menutup percakapan







KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 18
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, A: I don’t know what happens to Siska. She keeps silent all day long.
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara B: ………….
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan
telepon. a. I see.
b. It's strange.
c. It's interesting.
MATERI: d. What a coincidence!
Percakapan yang memuat ungkapan seperti:
A: I have to go now.
B: Do you have to?
B: Right / I see / Hm...m.
etc.
INDIKATOR SOAL:
* siswa mampu merespon ungkapan memberi perhatian
terhadap pembicara
* siswa mampu merespon ungkapan mengawali,
memperpanjang dan menutup percakapan







KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : A BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 19
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, Dito: Excuse me, how long have you been waiting for interview?
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara Stranger: 20 minutes.
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan Dito: ………………
telepon. Stranger: Yes, I do. How about you?
Dito: I do too.

MATERI: a. By the way, do you apply for the job?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: b. Nice weather, isn't it?
A: I have to go now. c. Nice talking to you.
B: Do you have to? d. OK bye, see you.
B: Right / I see / Hm...m.
etc.
INDIKATOR SOAL:
* siswa mampu merespon ungkapan memberi perhatian
terhadap pembicara
* siswa mampu merespon ungkapan mengawali,
memperpanjang dan menutup percakapan







KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 20
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, Desy: Excuse me, may I sit here?
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara Stranger: Yes, please.
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan Desy: Have the jury informed the winner?
telepon. Stanger: Not yet. Do you follow the contest?
Desy: Yes, I do. ………….. Bye.
Stranger: Bye.
MATERI:
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: a. By the way.
A: I have to go now. b. Tell me more about it.
B: Do you have to? c. Lovely day, isn't it?
B: Right / I see / Hm...m. d. It's been pleasure talking to you.
etc.
INDIKATOR SOAL:
* siswa mampu merespon ungkapan memberi perhatian
terhadap pembicara
* siswa mampu merespon ungkapan mengawali,
memperpanjang dan menutup percakapan







KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : A BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan LKS Potensi, Bahasa Inggris
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 21
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, Arrange the following statements into good dialogue between Aris and Wisnu.
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara 1. I'm Wisnu. Is that you, Aris?
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan 2. Hello? Who is calling please?
telepon. 3. Of course. It's 644167
4. Okay, thanks for the information. Anyway, I'll hang up now. Bye.
5. Yes, there is. I want to know Naura's phone number. Do you have it?
MATERI: 6. Yes, it is. By the way, is there any business?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: 7. Bye.
A: Could I speak to ....please?
B: Well, I’m calling to.... The correct arrangement is:
etc. a. 2 - 1 - 6 - 5 - 3 - 4 - 7
b. 2 - 1 - 6 - 5 - 4 - 3 - 7
INDIKATOR SOAL: c. 1 - 2 - 6 - 5 - 3 - 4 - 7
siswa mampu merespon ungkapan mengawali, c. 1 - 6 - 2 - 5 - 3 - 4 - 7
memperpanjang, menutup percakapan telepon.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
7.2. Merespon makna yang terdapat dalam percakapan Competence-Based English
transaksional (to get things done) dan interpersonal NOMOR SOAL : 22
(bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar, dan
berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat RUMUSAN SOAL :
yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi persetujuan, A: …………
merespon pernyataan, memberi perhatian terhadap pembicara B: He's not at home. Do you want to leave any message?
mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan A: Oh, no. Thank you.
telepon.
a. Can I talk to him now?
b. Could you help me please?
MATERI: c. May I speak to Danny, please?
Percakapan yang memuat ungkapan seperti: d. May I tell the story?
A: Could I speak to ....please?
B: Well, I’m calling to....
etc.

INDIKATOR SOAL:
siswa mampu merespon ungkapan mengawali,
memperpanjang, menutup percakapan telepon.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 23
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The text is for questions number 23-26
The Ant and the Dove
One hot day, an ant was searching for some water. After walking around for some time, she came
to a spring.
To reach the spring she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped
and fell into the water.
MATERI: She could have drowned if a dove had not helped her. Seeing that the ant was in trouble, the dove
Teks monolog berbentuk : quickly plucked a leaf and dropped it into the water near the ant. The ant moved towards the leaf and
- narrative climbed up there. Soon, it carried her safely to dry ground.
- recount Just as that time, a hunter was about to shoot the dove. The dove didn't see it, but the ant did.
Quickly, the ant jumped on to the hunter's foot and bit it. Knowing what happened, the dove flied away
to safety.
INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks 23. The dove……to save the ant.
monolog narrative. a. climbed the nearby tree
b. saw the ant struggling
c. dropped a leaf
d. carried the ant to dry ground






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 24
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The text is for questions number 23-26
The Ant and the Dove
One hot day, an ant was searching for some water. After walking around for some time, she came
to a spring.
To reach the spring she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped
and fell into the water.
MATERI: She could have drowned if a dove had not helped her. Seeing that the ant was in trouble, the dove
Teks monolog berbentuk : quickly plucked a leaf and dropped it into the water near the ant. The ant moved towards the leaf and
- narrative climbed up there. Soon, it carried her safely to dry ground.
- recount Just as that time, a hunter was about to shoot the dove. The dove didn't see it, but the ant did.
Quickly, the ant jumped on to the hunter's foot and bit it. Knowing what happened, the dove flied away
to safety.
INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks 24. The true statement according to the text is…
monolog narrative. a. The dove bit the hunter on the foot.
b. Both animals were finally safe.
c. The hunter killed the dove.
d. The ant bit the dove.






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 25
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The text is for questions number 23-26
The Ant and the Dove
One hot day, an ant was searching for some water. After walking around for some time, she came
to a spring.
To reach the spring she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped
and fell into the water.
MATERI: She could have drowned if a dove had not helped her. Seeing that the ant was in trouble, the dove
Teks monolog berbentuk : quickly plucked a leaf and dropped it into the water near the ant. The ant moved towards the leaf and
- narrative climbed up there. Soon, it carried her safely to dry ground.
- recount Just as that time, a hunter was about to shoot the dove. The dove didn't see it, but the ant did.
Quickly, the ant jumped on to the hunter's foot and bit it. Knowing what happened, the dove flied away
to safety.
INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks 25. The purpose of the text is…..
monolog narrative. a. to inform the readers about an ant.
b. to describe the job of a hunter.
c. to entertain the readers.
d. to describe a dove.






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 26
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The text is for questions number 23-26
The Ant and the Dove
One hot day, an ant was searching for some water. After walking around for some time, she came
to a spring.
To reach the spring she had to climb up a blade of grass. While making her way up, she slipped
and fell into the water.
MATERI: She could have drowned if a dove had not helped her. Seeing that the ant was in trouble, the dove
Teks monolog berbentuk : quickly plucked a leaf and dropped it into the water near the ant. The ant moved towards the leaf and
- narrative climbed up there. Soon, it carried her safely to dry ground.
- recount Just as that time, a hunter was about to shoot the dove. The dove didn't see it, but the ant did.
Quickly, the ant jumped on to the hunter's foot and bit it. Knowing what happened, the dove flied away
to safety.
INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks 25. The resolution of the text is in the………..
monolog narrative. a. Paragraph 1
b. Paragraph 2
c. Paragraph 3
d. Paragraph 4






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 27
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The orientation in a narrative text tells about……

a. Summary and closure of events.
b. Information about what, who, where, or when the story happened.
c. What happened in the past.
d. The problem arises in the story.
MATERI:
Teks monolog berbentuk :
- narrative
- recount


INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks
monolog narrative.









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 28
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 28 to 30





MATERI:
Teks fungsional pendek : 28. From the message above, we know that …
- undangan, a. Ukin’s grandma involves in the project.
- pengumuman, b. Ukin and her grandma will meet Anna at the hospital.
- pesan singkat c. Ukin expects Anna to stay at the hospital with her.
d. Anna and Ukin have to work together on their project.
INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan
pesan singkat.








KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : A BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 29
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 28 to 30





MATERI:
Teks fungsional pendek : 29. What did Ukin purpose to write the message above ?
- undangan, a. To tell about her sick grandma.
- pengumuman, b. To ask Anna to work on their project.
- pesan singkat c. To give information about delay of her activity.
d. To persuade Anna to change the project.
INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan
pesan singkat.








KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 30
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 28 to 30





MATERI:
Teks fungsional pendek : 30. I ‘ll tell you about our plan later. What does the word “ You “ refer to …
- undangan, a. Ukin
- pengumuman, b. Anna
- pesan singkat c. The reader
d. Ukin and Anna
INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan
pesan singkat.








KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 31
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 31 to 33





MATERI:
Teks fungsional pendek :
- undangan,
- pengumuman,
- pesan singkat

INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi 31. What is the purpose of the text above ?
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan a. To Announce birthday party.
pesan singkat. b. To come on time to the party.
c. To invite people to Michael’s party.
d. To give surprise for Michael.






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 32
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 31 to 33





MATERI:
Teks fungsional pendek :
- undangan,
- pengumuman,
- pesan singkat

INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi 32. From the text above we know that …
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan a. Michael is Mr. Hartawan brother.
pesan singkat. b. Mr. Hartawan is a single parent.
c. Mr.and Mrs. Hartawan are Michael’s parents.
d. It is a big party for mr. Hartawan and wife.






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 33
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 31 to 33





MATERI:
Teks fungsional pendek :
- undangan,
- pengumuman,
- pesan singkat

INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi 33. When will the party be held ?
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan a. In the morning
pesan singkat. b. In the afternoon
c. At the night
d. In the evening






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 34
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 34 to 35





MATERI:
Teks fungsional pendek :
- undangan,
- pengumuman,
- pesan singkat

INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi 34. When will the meeting start?
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan a. Around 4.05 p.m.
pesan singkat. b. At about 4.15 p.m
c. At 4.50 p.m
d. At 5.00 p.m






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
8.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan English on Sky
fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar NOMOR SOAL : 35
dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
RUMUSAN SOAL :
Read the text to answer questions number 34 to 35





MATERI:
Teks fungsional pendek :
- undangan,
- pengumuman,
- pesan singkat

INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi 35. What should a student do if she is not able to attend the meeting?
dalam teks fungsional pendek undangan, pengumuman, dan a. Go home.
pesan singkat. b. Go to the library.
c. Let the class teacher know about her absence.
d. Ask for permission from Mr. Elder






KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 36
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The text is for questions number 36 to 38





MATERI:
Teks monolog berbentuk :
- narrative
- recount

36. What does the text tell you about?
INDIKATOR SOAL: a. Telling about small beautiful house at the countryside.
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks b. Spending holiday at the countryside.
monolog recount. c. Watching TV in summer holiday.
d. Describing a happy family.








KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : D BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 37
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The text is for questions number 36 to 38





MATERI:
Teks monolog berbentuk :
- narrative
- recount

37. What is the main idea of the second paragraph?
INDIKATOR SOAL: a. The reason why they prefer the city rather than the countryside.
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks b. The kind of feeling they had after the holiday was over.
monolog recount. c. The benefit of spending holiday at the suburb area.
d. The way they spent the night at the countryside.








KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : C BUKU SUMBER :
8.2. Merespon makna yang terdapat dalam monolog pendek LKS Potensi, Bahasa Inggris
sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk NOMOR SOAL : 38
berinteraksi dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk
narrative dan recount. RUMUSAN SOAL :
The text is for questions number 36 to 38





MATERI:
Teks monolog berbentuk :
- narrative
- recount

38. Why did the writer and his family spend the night at the countryside?
INDIKATOR SOAL: a. They had something more important to do.
Siswa mampu mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks b. The activities were boring.
monolog recount. c. It was holiday on summer.
d. They were busy people.








KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : B BUKU SUMBER :
9.1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional LKS Potensi, Bahasa Inggris
(to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek NOMOR SOAL : 39
sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara
akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan RUMUSAN SOAL :
lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, 39. Randy : You bring a laptop and big bag………………
memberi, menolak jasa, meminta, memberi, menolak barang, Sinta : Thanks, I can bring it by myself
meminta, memberi dan mengingkari informasi, meminta,
memberi, dan menolak pendapat, dan menawarkan/ a. Can you help me to bring ?
menerima/menolak sesuatu b. Can I help you to bring them?
c. Would you like to bring?
MATERI: d. Will you mind bringing ?
Percakapan singkat memuat ungkapan – ungkapan :
A: Do you mind lending me some money?
B: No, problems/Sorry, I can't
etc.

INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu bertanya dan menjawab tentang meminta,
memberi, menolak jasa









KARTU SOAL PILIHAN GANDA

SATUAN PENDIDIKAN : SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI PENYUSUN : SITI KHODIJAH LUBIS, S.Pd.I
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN : 2011/2012
KELAS/SEMESTER : VIII/GENAP

KOMPETENSI DASAR: KUNCI : A BUKU SUMBER :
9.1. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional LKS Potensi, Bahasa Inggris
(to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek NOMOR SOAL : 40
sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara
akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan RUMUSAN SOAL :
lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta, 39. Farhan : …………… our classroom?
memberi, menolak jasa, meminta, memberi, menolak barang, Devi : I think our classroom is tidy and clean.
meminta, memberi dan mengingkari informasi, meminta,
memberi, dan menolak pendapat, dan menawarkan/
menerima/menolak sesuatu a. What do you think about
b. What do you like
MATERI: c. Have you seen
Percakapan singkat memuat ungkapan – ungkapan : d. Do you think
A: Do you think it’s good?
B: I think it is / Sorry I can’t say anything
etc.

INDIKATOR SOAL:
Siswa mampu bertanya dan menjawab tentang meminta,
memberi dan menolak pendapat

3 komentar:

bravema mengatakan...

thank you so much, it really help me for my PTK.

bravema mengatakan...

tahnk you so much, it really help me for my ptk

bravema mengatakan...

thank you so much, it really help me for my ptk